Posted in Fantasi, Fiksi, Novel, Novel Seri, Novel Terjemahan

Fablehaven #1 : The Secret Sanctuary – Suaka Rahasia (Brandon Mull)

fablehavenPenulis : Brandon Mull
Penerjemah : Reni Indardini
Penerbit : Mizan Fantasi                      
Cetakan : Desmeber 2010
Halaman : 452 Lembar

SINOPSIS

Kendra dan Seth terpaksa tinggal bersama kakek mereka selama beberapa minggu. Awalnya mereka membayangkan hari-hari yang membosankan. Tapi tak dinyana, justru di situlah petualangan seru dimulai. Ternyata kakek Kendra adalah penjaga terakhir Fablehaven, suaka rahasia makhluk-makhluk magis di dunia manusia. Itulah sebabnya mereka dilarang keras masuk ke dalam hutan di dekat rumah sang kakek.

Namun, keseimbangan terganggu. Bahumat, iblis raksasa berkepala naga yang terpenjara di dalam Fablehaven mulai berusaha untuk bangkit ke dunia. Kendra dan Seth pun mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan Fablehaven. Mulai saat itu, kehidupan kakak-beradik itu pun berubah selamanya.

REVIEW

It’s officially become as one of my favourite books. Udah lama banget pengen beli dan baru kesampaian beberapa bulan yang lalu. Thanks to Instagram 😀 Sempet masuk antrian-baca beberapa lama, akhirnya berhasil dengan susah payah keluar dari antrian daaan ga nyesel bacanyaaa….

Buku ini berseri, terdiri dari 5 buku. Kata Rick Riordan tentang buku #1 ini, “… ide menawan, karakter hebat, petualangan mengasyikkan.”

Memang bener! Mull menggabungkan makhluk-makhluk mitos dari seluruh zaman dalam satu buku, dan itu yang bikin buku ini such as a great adventure for every fantasy-story-lovers.

Mengalir ringan, asyik, bikin penasaran, dan ga bertele-tele. Karakter yang kuat bikin kita terkadang-kadang ikut terhanyut dengan kelakuan para tokoh, terutama tokoh seperti Seth, terhanyut sebel :p

It’s totally a recommended-series for all fantasy-books-lovers 🙂 5 stars.

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a comment