Posted in Fantasi, Fiksi, Novel, Novel Seri, Novel Terjemahan

Fablehaven #2 : Rise of the Evening Star – Bangkitnya Bintang Malam (Brandon Mull)

12766444Penulis : Brandon Mull
Penerjemah : Reni Indardini 
Penerbit : Mizan Fantasi
Terbit : Agustus 2011
Halaman : 508 lembar.
ISBN: 9789774336298

SINOPSIS BUKU

Lima Suaka rahasia yang tersisa termasuk Fablehaven, kini terancam. Sebuah komunitas yang disebut sebagai Komunitas Bintang Malam ingin memusnahkan semua suaka. Kelompok itu mengincar artefak-artefak yang memiliki kekuatan istimewa. Artefak-artefak itu tidak boleh disatukan, karena kekuatannya dapat menghancurkan suaka-suaka yang masih ada. Dan dalam usahanya mengumpulkan seluruh artefak yang ada, komunitas Bintang Malam menculik Grandpa Sorenson yang dianggap mengetahui keberadaan artefak terakhir itu.

Demi menyelamatkan sang kakek, Kendra dan Seth berjuang untuk bisa lebih dulu menemukan artefak tersebut. Bersama dengan Vanessa si ahli Mahluk Magis, mereka berusaha menemukan artefak tersebut. Namun, dalam perjalanan pencarian artefak itu, Vanessa ternyata berkhianat. Pada siapakah Vanessa berpihak? Mampukah mereka menemukan artefak tersebut dan menyelamatkan suaka serta kakek mereka?

MY REVIEW 

Salah satu kelebihan Mull adalah ga bertele-tele untuk membawa pembaca untuk terjun bebas ke petualangan seru yang dia ciptakan didalam bukunya. Lebih seru dari yang pertama, lebih tebal, dan lebih rumit lagi konfliknya.

Komplikasi masalah mulai merumit di buku kedua ini. Selain kita sudah mulai akrab dengan nama-nama makhluk di Fablehaven namun tetap saja kita akan menemukan kejutan baru.

Para tokoh utamanya mulai mengenali kekuatannya dan belajar dari kesalahan-kesalahannya yang lalu tanpa meninggalkan karakter asli mereka. Tetap saja ada Si Seth yang serba ingin tau.

Tokoh pengkhianat sesungguhnya ntah kenapa bisa ketebak, tapi ini bukan karena saya jeli wkwk, yang kali ini murni modal feeling emak-emak doank 😀 Soalnya saya membaca buku ini dengan cukup santai. Konfliknya juga bukan untuk bikin kening berkerut-kerut.

Lebih merumit iya, tapi tetap buku ini masih bisa diajak sambil nyeruput teh tanpa beranjak meninggalkan bukunya. Bikin penasaran ceritanya. Endorsement dicover bukunya tepat banget, “…ceritanya membuat kita ingin terus membacanya.” 5 stars.

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s