Posted in Fiksi, Novel Korea, Novel Terjemahan

Angels of Morning Star Club (Lim Se Hyuk)

final cover angel of morning star club_603df76f9d9c06b003f79ff73f1b4622Judul : Angels of Morning Star Club
Penulis : Lim Se Hyuk
Alih Bahasa : Dimitri Dairi
Penerbit : Penerbit Haru
Halaman : 367 Lembar
Cetakan I, Maret 2015
ISBN : 978-602-7742-45-1

SINOPSIS

Namaku Lim Hwi Chan. Seorang mantan narapidana yang sekarang menjadi penjaga toko yang menyedihkan. Umurku 27 tahun dan aku suka menonton film thriller berulang-ulang sampai 30 kali. Aku juga suka melampiaskan emosi dengan mengepel lantai yang kotor gara-gara keteledoran para siswi yang makan mi instan dan kimchi sembarangan di tokoku. Memang, aku tidak bisa disebut panutan, tapi juga tidak bisa disebut sebagai pecundang hanya karena pernah dipenjara.

 Aku memang mantan narapidana, tapi aku muak selalu dicurigai. Aku hanya ingin melupakan semua kenangan itu. Tapi, sepertinya seluruh dunia sudah telanjur mengecapku sebagai seorang “Mantan Narapidana” dan mereka menolakku.

 Sampai aku menemukan perkumpulan aneh bernama “Morning Star” yang malah mencari mantan narapidana sebagai anggota. Sebenarnya, perkumpulan apa ini?

REVIEW

Awalnya ragu saat mau bawa buku ini ke kasir. Karena beberapa review yang saya baca menilai cerita buku ini datar dan anti-klimaks. Tapi setelah membacanya, menurut saya walaupun bukan buku dengan alur cerita yang bikin kebat-kebit, tapi buku ini sangat menyentuh hati, menambah kepekaan, dan membuka kesadaran. Disela-sela kesukaan saya baca buku detektif dan thriller, buku ini menjadi semacam oase.

Bercerita tentang beratnya kehidupan  hidup Lim Hwi Chan pasca keluar dari penjara dan menyandang status mantan narapidana. Hidupnya mulai berubah sejak dia bergabung menjadi anggota Morning Star Club, sebuah klub yang beranggotakan para mantan narapidana. Salah satu nilai yang disampaikan buku ini adalah bahwa kebaikan ternyata bisa kita jumpai dimana saja, pun kejahatan. Ditempat tak terduga. Kalo mau diturutin bisa-bisa isi review ini isinya kutipan dari buku ini semua 😀

Karena saya baca buku ini setelah nonton serial Signal (2016) beberapa waktu lalu. Rasanya jadi lebih nancep banget. Bukan hal yang sama sih. Tapi keduanya menceritakan akibat dari hukum yang tidak adil. Dampaknya sangat parah.

Oya, cerita dibuku ini mengingatkan saya dengan serial Korea yang berjudul Ddanddara (Entertainer) 2016, dibintangi oleh Kang Min Hyuk. Ngga sepenuhnya sama, tapi sebab kejadian tokoh utamanya menjadi narapidana hampir sama. Makanya begitu baca pikiran saya langsung ke serial ini.

Saya juga suka covernya, kurang tau juga jenisnya apa, dove bukan, glossy juga bukan. Selain itu design covernya simple dan soft, plus lagi terjemahannya empat jempol, renyah dan ngga kaku. Overall ngga nyesel bawa buku ini ke kasir 🙂 5 Stars.

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

