Posted in Novel Terjemahan, Romance

Dash & Lily’s Book of Dares (Rachel Cohn & David Levithan)

das lily

Judul : Dash & Lily’s Book of Dares (Buku Tantangan Dash & Lily)
Penulis : Rachel Cohn & David Levithan
Alih Bahasa : Karen Priyanka
Penerbit : POP
Halaman : 305 Lembar
Cetakan I, April 2016
ISBN : 9786026208002

SINOPSIS

Aku telah meninggalkan beberapa petunjuk untukmu.

Jika kau mau tahu, balik halaman ini.

Jika tidak, tolong kembalikan buku ini ke raknya.

Liburan kali ini Lily sendirian dan tidak punya teman untuk diajak bersenang-senang. Atas saran kakaknya, Lily meninggalkan sebuah jurnal merah di rak toko buku favoritnya, menanti seseorang untuk memecahkan teka teki di dalamnya.

Liburan kali ini Dash sendirian dan terlalu masa bodoh untuk diajak bersenang-senang. Namun jurnal merah yang Dash temukan di rak toko buku favoritnya berhasil membuat pemuda itu penasaran akan tantangan-tantangan yang Lily ajukan.

Liburan kali ini Dash dan Lily saling oper jurnal merah tempat mereka bertukar tantangan, mimpi, dan rahasia masing-masing tanpa pernah bertemu. Lalu apa yang terjadi berikutnya? Akankah permainan mereka berlanjut di dunia nyata? Atau haruskah keduanya menerima kenyataan bahwa jurnal merah telah mempermainkan nasib mereka?

REVIEW

Pertama baca sinopsisnya di Gramedia, buku ini langsung bikin saya penasaran. Bagi saya ide ceritanya sangat menarik. Berkaitan dengan buku dong, gimana ga bikin saya tertarik. Ditambah dengan kata tantangan, terasa seperti menawarkan petualangan. Belum lagi covernya yang cool itu 😀 Diantara cover yang beredar, saya paling suka yang versi Indonesia ini. A whirlwind romance, gitu sebutannya, bikin makin excited.

Sayangnya -menurut saya- ide ceritanya yang cemerlang ga diimbangi dengan penokohan yang kuat. Buku ini nyatanya ga seseru ide cerita yang ditawarkan, endingnya pun datar, ga bikin penasaran.

Menurut saya peran Dash dan Lily kurang cocok diperankan oleh remaja 16 tahun (jadi kaya’ ngomongin film). Entah kenapa rasanya begitu. Ceritanya lebih kepada remaja tanggung yang mencari cinta tapi kisahnya seperti diusahakan ga berasa teenlit, tapi tetep aja, mau itu dibalut dengan kata-kata nyastra entah kenapa malah jadi kesannya maksa. Kalo kisah Dash dan Lily ini isinya pure petualangan mungkin bakal seru banget. I give 2 stars.

 

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s