Posted in Fantasi, Fiksi, Novel Seri, Novel Terjemahan

The Malediction Trilogy #2 : Hidden Huntress (Danielle L. Jensen)

21851568Judul : Hidden Huntress
Penulis : Danielle L. Jensen
Alih Bahasa : Nadya Andwiani
Penerbit : Fantasious
Halaman : 647 Lembar
Cetakan I, Maret 2016
ISBN : 9786026922021 

SINOPSIS

Setelah lolos dari negeri Troll yang terkubur di bawah gunung, Cécile memutuskan tinggal bersama ibunya di kota Trianon. Jauh dari pangeran Troll tempatnya menambatkan hati. Jauh dari sang raja Trollus dan cengkeraman kuasa serta manipulasinya. Ia kini menjadi gadis penyanyi opera. Suara merdunya bergema setiap malam di gedung opera Trianon.

Tetap saja, ia tak bisa melupakan kota bawah gunung dan Tristan. Obsesi yang membuatnya mengalihkan pikiran kepada Anushka, penyihir yang menjadi penyebab kejatuhan Trollus. Didorong rasa penasaran dan cinta, diam-diam ia mencoba menyelidiki sendiri keberadaan Anushka. Ia pikir, jika ia bisa memecahkan misteri yang menyelubungi kota itu selama lima ratus tahun, ia akan bisa menyelamatkan Tristan. Dan, siapa tahu bisa membuat mereka bersama lagi.

Demi menemukan Anushka, Cécile melibatkan diri dalam berbagai sihir yang penuh bahaya. Namun, tentu saja, Anushka adalah penyihir yang tak tertandingi. Cécile bahkan tidak sekadar menjadi pihak yang memburu Anushka, tetapi juga menjadi yang diburu..

Mampukah Cécile menemukan jalan kembali kepada Tristan?

REVIEW

Serunya kurang lebih sama seperti buku pertama. Cuma yang kedua ini unsur dramanya lebih kuat. Kemungkinan terbesar karena jalan cerita mayoritas mengambil tempat di Trianon, bukan di Trollus, hingga porsi kehidupan Cecile lebih banyak dikupas, terutama kisah pencariannya terhadap Anushka.

Bagian lain yang lumayan membantu kokohnya pondasi kisah kedua ini menurut saya perjuangan Tristan dan teman-temannya selama masa pergolakan di Trollus dan misteri yang mengelilingi keluarga Cecile.

Sayangnya misteri siapa Anushka (bagi saya) clue nya ketangkap lebih awal. Apa kali saya harus ganti genre ya heheu… Sesekali refreshing baca genre lain, kebanyakan baca cerita detektif kok ya jadi suka nebak-nebak, ujung-ujungnya jadi ga kaget, hiks.

Berharap buku pamungkasnya nanti lebih seru lagi 🙂

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s