Posted in Distopia, Fantasi, Novel Seri, Novel Terjemahan, Romance

Under The Never Sky (Veronica Rossi)

Under The Never Sky

Judul : Under the Never Sky #1
Penulis : Veronica Rossi
Penerjemah : Dina Begum
Penerbit : Mizan Fantasi
Terbit : Cetakan I, September 2014
Halaman : 492 Lembar

ISBN: 978-979-433-826-1

SINOPSIS

Dunia berada di ambang kehancuran, langit bergejolak terus oleh  badai Aether. Dalam dunia kacau balau ini, umat manusia terbagi menjadi dua kelompok yang saling memandang rendah: mereka yang berlindung di dalam Pod disebut Tikus Mondok, dan mereka yang sanggup bertahan di alam terbuka disebut Kaum Buas.

Takdir mempertemukan Aria, si gadis Tikus Mondok, dengan Perry, pemuda dari Kaum Buas. Mereka saling benci, tapi juga saling membutuhkan. Aria memerlukan bantuan Perry untuk menemukan ibunya, sedangkan Perry memerlukan bantuan Aria untuk menemukan keponakannya. Perjalanan mereka penuh bahaya. Bukan hanya terpajan badai Aether, mereka juga dikejar-kejar oleh kaum kanibal. Akankah mereka berhasil menemukan apa yang dicari, apalagi keduanya kini sama-sama terbuang? Dapatkah mereka bertahan hidup di dunia yang ganas dan liar, di bawah langit yang menghunjamkan petir demi petir?

REVIEW

Kalau tidak ada rasa takut, bagaimana mungkin ada rasa nyaman? Atau keberanian? (Under The Never Sky, page 177)

It’s a simply dystopian romance novel. Jadi penggemar genre romance, bolehlah novel ini masuk keranjang-baca. Walaupun kental unsur romance-nya, Rossi tidak lupa membumbui alur ceritanya dengan aksi-aksi menegangkan dan kejutan-kejutan yang menanti diakhir cerita. Sehingga saya tetap pada posisi membaca hehe… Bukan penggemar romance soalnya.

Alurnya ga lama-lama untuk narik pembaca terjun bebas ke petualangan Aria si Gadis Pod yang terjebak di Gerai Maut, tempat dimana Orang-orang Luar/Liar hidup. Sekalipun ada Aria yang berasal dari Pod, kisahnya lebih banyak mengambil setting di lokasi Orang-orang Liar bermukim, dunia asal Perry.

Orang-orang Liar ini terbagi dari beberapa suku. Dan diantara mereka ada beberapa orang yang memiliki kemampuan istimewa: Scire (bisa membaui perasaan orang lain), Seer (bisa melihat hingga jarak yang sangat jauh), dan Aud (bisa mendengar dari jarak berkilo-kilometer).

Biasanya orang-orang istimewa ini memiliki hanya satu kemampuan saja, kalo ngga ScireSeer, ya berarti Aud. Tapi tidak berlaku dengan Perry. Perry memiliki 2 kemampuan, Scire dan Seer.

Kisahnya memang dilengkapi dengan aksi-aksi menegangkan, namun unsur kisah cinta antara Perry dan Aria adalah yang paling mendominasi. Rossi berhasil membangun chemistry antara kedua tokoh utamanya secara perlahan hingga keduanya bertemu disatu titik, bahwa mereka bukan sekedar sekutu.

Hanya saja saya sudah cukup bosan dengan cerita cinta hahah :p Sekalipun ada bagian-bagian scientific-nya tapi ga terlalu menonjol, padahal novel ini tentang “dunia yang diambang kehancuran” juga. But it’s not bad actually. Termasuk novel dengan konflik ringan, cocok buat nemenin jadwal dinas pagi yang sunyi-sepi-senyaap 😀 3 stars. Thank you, Rossi!

Buku #1 : Under The Never Sky

Buku #2 : Through The Ever Night

Buku #3 : Into The Still Blue

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

2 thoughts on “Under The Never Sky (Veronica Rossi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s