Posted in Fantasi, Fiksi, Novel, Novel Seri, Novel Terjemahan

Fablehaven #4 : Secrets of the Dragon Sanctuary – Rahasia Cagar Naga

358440_9690942a-e828-11e4-b578-1bdd64efb121Penulis : Brandon Mull
Penerjemah : Reni Indardini 
Penerbit : Mizan Fantasi
Terbit : Januari 2012
Halaman : 679 lembar
ISBN: 978-979-433-649-6

Patton Burgess meninggalkan sebuah clue dalam jurnalnya tentang dimana lokasi kunci untuk membuka salah satu artefak. Untuk mencapai kunci tersebut, Kendra dan teman-temannya harus masuk ke dalam salah satu cagar rahasia dan paling berbahaya, yaitu Cagar Naga Wyrmroost.

Pemelihara cagar ini adalah seorang penyihir kuno bernama Agad, yang tak lain dulunya adalah seekor Naga. Kendra, Seth, Warren, Coulter, dan Tanu harus berjuang untuk masuk ke dalam cagar ini, karena terletak di lokasi yang berbahaya dan juga diselubungi mantra pengalih.

Bantuan tak terduga datang dari Thronis Sang Raksasa dan juga Raxtus, seekor Naga Unik berkekuatan peri yang menghuni cagar berbahaya tersebut. Namun yang tak diketahui oleh Kendra dan teman-temannya, bahwa justru kelemahan terbesar berada didalam rombongan mereka sendiri.

MY REVIEW

Buku keempat ini lumayan dramatis. Diawali dengan penculikan Kendra dan diakhiri dengan terkuaknya sebuah pekhianatan tak terduga.

Beneran ga terduga. Bisa-bisanya saya ga curiga hehe… Bisa jadi nasib saya dan Kendra sama, terpedaya oleh surat-surat berisi rindu. Mentang-mentang sama-sama lagi LDR-an wkwk

Tapi ada satu inkonsistensi dalam penerjemahan, sanctuary dalam buku pertama sampai ketiga diterjemahkan sebagai suaka, tapi dibuku keempat ini menjadi cagar. Sama aja yak. Tapi alangkah lebih bagus penerjemahannya tetap sama dari awal sampai akhir. IMHO.

Overall, buku ini sukses bikin ketegangan meningkat berkali lipat. Porsi yang pas untuk buku ke-empat. 5 stars for this book. No more comments.

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s