Posted in Fantasi, Fiksi, Novel Terjemahan, Romance

Paranormalcy (Kiersten White)

82542591

Judul buku : Paranormalcy
Penulis : Kiersten White
Penerbit : Laluna
Cetakan : Desember 2013
Halaman : 410 lembar

SINOPSIS
Evie selalu merasa dirinya adalah gadis remaja biasa, walaupun dia bekerja untuk International Paranormal Containment Agency (IPCA), dia jatuh cinta pada shape-shifter, dan hanya dia yang dapat melihat menembus glamour makhluk paranormal.

Tapi sekarang mimpi-mimpi Evie dihantui oleh suara-suara dan pesan-pesan; Dan dia menyadari bahwa dirinya termasuk dalam rencana Ratu Kegelapan untuk menghancurkan seluruh makhluk paranormal.

REVIEW
Ini novel fantasi rasa teenlit hehe… ga gue banget ^^” Bukan karena ga bagus sih. Sebenarnya fantasi itu salah satu genre favorit saya, tapi entah kenapa yang satu ini karena saya rasa ngabegeh banget jadi kurang nendang, padahal ide ceritanya lumayan keren.

Bayangin coba, kisah ini diisi dengan peri, vampir, sylph, nymph, dryad, werewolf, pokoknya semua makhluk-makhluk elemental (kalau dibuku ini istilahnya makhluk paranormal). Mereka hidup berdampingan dengan manusia, tapi dalam bentuk glamour (samaran). Jadi manusia biasa melihat mereka secara kasat mata sebagai manusia biasa juga. Tapi tidak dengan Evie, Tokoh utama novel ini. Evie dapat melihat wujud asli dibalik glamour mereka.

Evie bekerja di IPCA, sebuah instansi internasional non-pemerintah yang memiliki spesialisasi menangani makhluk-makhluk paranormal agar keberadaan mereka tetap sekedar mitos bagi manusia biasa.

Ketika Evie mulai dekat dengan Lend, seorang shape-shifter yang tertangkap IPCA, Evie mulai menyadari ada masalah dengan keadaan dirinya dan juga keberadaan IPCA.

Selain itu, Evie juga punya masalah dengan cita-citanya yang terbilang sederhana: pengen masuk sekolah biasa dan punya loker. Cita-citanya ini selalu menjadi sumbu pertengkaran antara Evie dan Raquel, Pengawas IPCA yang sudah seperti Ibu Kandungnya sendiri.

Masalah pelik lainnya lagi adalah mantan Evie yang posesif bernama Reth. Reth adalah seorang peri yang memiliki kekuatan tersembunyi, bahkan identitas aslinya pun ternyata ga sesuai seperti yang diketahui Evie maupun IPCA.

Saya berharap tadinya novel dengan ide cerita ajaib gini akan membawa saya berpetualang seru sambil membacanya. Sayangnya ga sama sekali, bahkan dengan tambahan beberapa dialog lucu pun sama sekali ga membantu buku ini menjadi secemerlang ide ceritanya.

Akhirul review, I give 3 stars.

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s