Posted in Fantasi, Fiksi, Novel Terjemahan

PRETTIES #2 (Scott Westerfeld)

9582824Judul : Pretties #2
Penulis : Scott Westerfeld
Penerjemah : Yunita Candra S.
Penerbit : Penerbit Matahati
Cetakan : Oktober 2010
Halaman : 384 lembar
ISBN : 9786028590211

SINOPSIS

Tally akhirnya mendapatkan segala yang diinginkannya: wajah cantik, punya pacar tampan, bergabung dengan kelompok paling populer di Kota Rupawan Baru. Semuanya begitu sempurna…

Namun, di balik kegemerlapan itu, ada yang tak beres dalam diri kaum rupawan. Sebuah pesan dari masa lalu mengingatkan Tally akan misinya untuk memulihkan cara berpikir kaum rupawan, yaitu menjadi kelinci percobaan bagi suatu pil penyembuh.

Bersama teman-temannya, Tally diam-diam melakukan pemberontakan. Tanpa disangka, hambatan justru datang dari sahabatnya sendiri. Ketika pertengkaran mereka memuncak, Tally harus berjuang untuk keselamatannya, karena pihak berwenang kota tidak akan segan-segan melawan siapa pun yang merintanginya.

REVIEW

Buku kedua ini lebih seru dan emosional dari yang pertama. Dan lebih komplit: pelarian, konflik persahabatan, pengkhianatan baru, dan cinta segitiga, komplit banget kan ya.

Beberapa tokoh baru yang memiliki peranan penting mulai bermunculan. Salah satunya Zane. Zane lah yang membantu Tally untuk menemukan misinya sebenarnya sebelum dioperasi menjadi Rupawan. Tally juga akhirnya bergabung kembali dengan sahabat-sahabatnya, Peris dan Shay.

Tapi sekalipun Tally sudah mencapai impiannya menjadi rupawan dan bergabung dengan sahabat-sahabatnya, tetap saja otak dan perasaannya ga sinkron dengan keadaan, berkecamuk karena sesuatu. Sesuatu yang harus Tally temukan jawabannya meski sangat menyakitkan.

Di buku kedua ini lebih banyak berlokasi di Kota Rupawan dan Rusty. Bahkan ada daerah baru yang Tally temukan secara tak sengaja yang ternyata merupakan daerah isolasi untuk penelitian manusia pra-Rusty.

Lebih emosional karena cinta segitiga yang terjadi antara Tally, Zane, dan David sekarang berada di satu tempat. Plus ditambah konflik persahabatan antara Tally dan Shay yang semakin menuju puncaknya.

Yang bikin spesial seri ini selain ide ceritanya yang beda adalah tokoh-tokohnya yang kuat dan berkarakter, seperti Tally dan Shay. Pertikaian Tally dan Shay yang semula reda kemudian timbul kembali lumayan bikin buku ini menjadi sentimentil. Untuk buku kedua ini saya kasih 5 bintang lah 🙂 memikat.

See also :
UGLIES
PRETTIES
SPECIALS

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

2 thoughts on “PRETTIES #2 (Scott Westerfeld)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s