Posted in Fantasi, Novel Terjemahan, Sejarah / History, Thriller

Heretic (Sarah Singleton)

51M3XVVE4XLKedua kalinya baca karya Singleton, efeknya sama, suram dan menegangkan. Ditambah lagi dengan cover bukunya yang kelabu.

Salah satu nilai plusnya adalah Novel ini berlatar sejarah Inggris tahun 1240an dan tahun 1580an. Era dimana konflik Gereja dan Kerajaan berkecamuk sengit sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Heretic, orang yang memiliki opini berbeda dengan pihak berwajib atau penguasa ortodoks; memiliki kepercayaan agamis yang bertentangan dengan Gereja yang berkuasa -dari kata Yunani “hairesis”, berarti “memilih mengingkari kebenaran.”

Saya suka sekali dengan novel berlatar sejarah, dan syukurnya pada novel ini Catatan Pengarangnya diletakkan didepan, sedikit banyak jadi tau latarnya dan pengertian judulnya.

Ga terlalu tebel bagi saya, cuma 327 halaman, tapi  berhasil membawa saya tegang, bukan karena konfliknya yang rumit, tapi kayanya memang pembawaan bukunya begitu kayanya sih, apa ya namanya ^^” intinya sudah suram dari awal. Isi buku sama covernya sesuai banget deh 😀

SINOPSIS

Ketika Elizabeth menemukan makhluk berkulit hijau di hutan, ia takjub ketika melihat gadis itu ternyata seumur dengannya.

Selama tiga ratus tahun terakhir Isabella ternyata hidup di dunia peri, bersembunyi dari orang-orang yang menuduhnya sebagai penyihir.

Tetapi Elizabeth juga sebetulnya diburu. Seorang pastor Katolik bersembunyi di rumahnya… yang pada tahun 1586 dianggap merupakan tindakan pengkhianatan terhadap negara.

Elizabeth dan Isabella pun harus mencari cara untuk menyelamatkan diri dan keluarga mereka agar tidak terpecah-belah…

——————————-

Judul Buku : Heretic

Penulis : Sarah Singleton

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 327 lbr

Cetakan : 2007

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s