Posted in Fiksi, Misteri, Novel Terjemahan, Romance, Thriller

The Girl on The Train (Paula Hawkins)

the-girl-on-the-train-55c869b5a9cfa

Judul Buku : The Girl on The Train

Penulis : Paula Hawkins

Tebal : 440 halaman

Penerbit : Noura Book Publishing

SINOPSIS 

Rachel menaiki kereta komuter yang sama setiap pagi. Setiap hari dia terguncang-guncang di dalamnya, melintasi sederetan rumah-rumah di pinggiran kota yang nyaman, kemudian berhenti di perlintasan yang memungkinkannya melihat sepasangan suami istri menikmati sarapan mereka di teras setiap harinya. Dia bahkan mulai merasa seolah-olah mengenal mereka secara pribadi. “Jess dan Jason,” begitu dia menyebut mereka. Kehidupan mereka-seperti yang dilihatnya-begitu sempurna. Tak jauh berbeda dengan kehidupannya sendiri yang baru saja hilang.

Namun kemudian, dia menyaksikan sesuatu yang mengejutkan. Hanya semenit sebelum kereta mulai bergerak, tapi itu pun sudah cukup. Kini segalanya berubah. Tak mampu merahasiakannya, Rachel melaporkan yang dia lihat kepada polisi dan menjadi terlibat sepenuhnya dengan kejadian-kejadian selanjutnya, juga dengan semua orang yang terkait. Apakah dia telah melakukan kejahatan alih-alih kebaikan?

REVIEW

Unpredictable! Saya rekomendasikan untuk yang suka romance thriller. Cara Hawkins mengurai fakta dan rahasia dari benang kusut kasus di buku ini keren banget. Bahkan saya sendiri ga nyangka ending ceritanya seperti itu.

Awal mula yang sederhana, kemudian kita dibawa ke dalam kesemrawutan konflik semua tokoh, rahasia mengerikan yang pelan-pelan terkuak, sampai menjumpai akhir yang tak terduga. Lumayan mengaduk emosi.

Semua tokoh menyebalkan. Wkwk.. aduh maaf ya. Tapi memang begitulah kenyataannya. Ga ada satupun tokoh di buku ini yang patut dijadikan contoh, sekalipun tokoh utamanya. Mungkin gara-gara itu mengaduk emosi saya :p

Buku ini diceritakan dengan 3 POV  ; Rachel, Anna, dan Megan. Penyampaian dengan 3 POV ini tidak membingungkan, karena dipisahkan dengan label nama dan tanggal. Walaupun saya sempet bolak balik juga lihat tanggalnya 😀 But It’s not a big deal. Ga bakal mengurangi bintang yang saya kasih ke buku ini. 5 stars, Thank you, Paula. 

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s