Posted in Children Fiction, Fantasi, Fiksi, Middle Grade, Novel, Novel Terjemahan

The Boneshaker (Kate Milford)

buku_the-BoneshakerSebenernya buku ini ceritanya menarik, sayangnya untuk sampai bagian ujungnya harus menempuh jalan “kejam” nan berliku hehe. Ibaratnya, kalo buku ini ada 100 bagian, nah 99 nya itu bagian ngos-ngosan, yang 1 bagiannya itu bagian cooling down. Nah, bayangin coba >_<

Ntah ada yang kelewat oleh saya atau gimana, yang jelas setelah lembar-lembar terakhir saya baru tau bagian WHY-nya. Karena memang pada bagian-bagian terakhir Milford menceritakan latar sejarah kenapa semua bisa terjadi. Lainnya sepanjang buku banyak berisi kisah teka-teki. Bukannya apa-apa sih, digantung penasaran selama 400 halaman itu ga enak buat saya hehe..

Ketika membacanya saya juga terpaksa beberapa kali bolak-balik ke halaman sebelumnya karena suka lupa nama tokohnya, atau kadang kebalik ngingetnya, efek umur apa :p Overall, saya ga nyesel belinya, cuma kalo ada seri kayanya memang ga niat nyambung, capek ngikutin ceritanya ^^” Syukurnya bukan buku seri. Walo menurut saya sebenernya latar sejarahnya itu keren, lho.

SINOPSIS

Natalie cewek aneh. Eh, bukan aneh. Dia cuma punya hobi yang lain ketimbang cewek sebayanya. Dia tidak suka main boneka, tetapi lebih tertarik pada mesin. Lebih tepatnya, dia menyukai sistem kerja mesin dengan roda penggerak. Aneh, kan?

Makanya, dia tertarik untuk menaklukkan sebuah sepeda aneh bernama “Boneshaker”. Sialnya, mengendarai sepeda yang satu ini lebih sulit ketimbang menunggangi kuda liar. Selain itu, kota tempat tinggal Natalie kedatangan sebuah rombongan karnaval. Cewek yang penuh rasa ingin tahu ini mencium ada yang tidak beres dengan karnaval itu.

Inilah novel mencekam dengan tokoh tak terlupakan, Natalie Minks, seorang cewek berumur tiga belas tahun yang cerdas dan pemberani. Rasa ingin tahunya mendorong dia menyelidiki sebuah misteri yang berujung pada tersingkapnya sebuah kenyataan mengerikan.

The Boneshaker adalah sebuah novel yang asyik dibaca dan bikin penasaran tentang cinta, keluarga, dan keberanian menghadapi kekuatan jahat demi kepentingan orang banyak.

———————-

  • Judul      : The Boneshaker (Petualangan Seru Natalie Membongkar Misteri Sebuah Karnaval)
  • Penulis    : Kate Milford
  • Penerbit  : Atria
  • Halaman : 416
  • ISBN      : 978-602-71458-0-1
  • Terbit     : Oktober 2014
Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s