Posted in Fantasi, Fiksi, Novel

Stolen Songbird : Negeri Troll yang Hilang (Danielle L. Jensen)

“Selalu ada harapan.” -Cécile de Troyes

23505580Inilah alasan kenapa saya selalu menunggu buku berseri diterbitkan seluruh seri nya dulu, baru membelinya, supaya ga pake acara nunggu gentayangan penasaran seri berikutnya. Tapi apa daya karena udah pengen jadinya dibeli juga ini buku, dan sekarang akhirnya dipaksa “menderita” penasaran karena harus nunggu tahun depan untuk buku keduanya, baru buku keduanya lho, belum lagi nunggu yang ketiga T.T Tapi kalo buku pertamanya ga dibaca-baca juga terlalu menyakitkan, terlalu menarik untuk ga dibaca. Jadi jelas ini buku ter”drama” yang harus saya miliki :p Mau memilikinya aja drama nya panjang banget hahah

SINOPSIS

Cécile de Troyes mengira masa depannya ada di panggung-panggung megah di Trianon. Ia yakin kariernya sebagai penyanyi bersuara merdu akan cemerlang begitu ia meninggalkan Goshawk’s Hollow. Namun, hal tak terduga menyergapnya, menyeretnya paksa ke sebuah negeri yang selama ini hanya pernah didengarnya dari dongeng lama. Tak ada mimpi seburuk membuka mata dan menyadari bahwa ia diculik ke sebuah kota yang terkubur di bawah reruntuhan gunung. Kota yang dipenuhi oleh makhluk… troll.

Kaum troll mengira Cécile bisa menjadi salah satu kunci melenyapkan kutukan penyihir yang melingkupi Kota Trollus selama lima abad. Kutukan yang membuat mereka tak mampu keluar dari kungkungan Gunung Terlupakan. Kutukan yang membuatnya terikat dengan pangeran troll angkuh bernama Tristan. Ia pikir hidupnya lebih baik berakhir, sampai ketika ia mulai menyadari rahasia-rahasia terselubung yang ada di kota itu. Ia sadar, jika ia melibatkan diri lebih jauh dengan segala intrik kaum troll, semua tak akan pernah sama lagi. Namun, terkadang, harus ada yang melakukan hal yang tak terbayangkan.

Mampukah Cécile bertahan dan menguak rahasia negeri troll? Kau pikir kau sudah tahu tentang kaum troll? Tunggu sampai kau menyelesaikan petualangan ini.

MY REVIEW

Ga harus nunggu baca berpuluh lembar, buku ini langsung mengantarkan saya pada petualangan yang bikin penasaran melahap lembar berikutnya. Danielle ga bertele-tele untuk melempar pembacanya ke dalam negeri Troll yang ternyata tidak seperti bayangan saya.

Tapi saya bersyukur negeri Troll ini ga sesuai bayangan di kepala, karena seperti Cécile, perkiraan saya Troll itu jelek, kasar, besar dan jahat, tapi ternyata tidak. Lagipula saya agak keberatan kalo ternyata Cécile pasangannya Pangeran Troll seperti bayangan saya sebelumnya ~_~

Buku ini berkisah tentang Cecile seorang gadis dari Goshawk’s Hollow yang ingin menjadi penyanyi terkenal di Trianon. Ia adalah Putri dari seorang petani sederhana dan penyanyi terkenal dan cantik di Trianon.

Sehari sebelum keberangkatan nya ke Trianon, mimpi buruk dan dilanjuti dengan mimpi buruk lainnya menimpa Cécile. Cécile diculik oleh Luc yang dibayar oleh Kaum Troll untuk membawanya ke Kota Trollus, sebuah kota yang di anggap mitos oleh penduduk Goshawk’s Hollow, tapi ternyata eksis di bawah Gunung Yang Terlupakan.

Berdasarkan sebuah ramalan yang terangkum dalam syair puisi, kaum Troll percaya bahwa Cécile adalah gadis yang akan melepaskan mereka dari kutukan yang selama ini mengikat mereka selama lima abad. Sebuah kutukan dari seorang penyihir, Anushka, yang menjadikan mereka tidak dapat keluar dari naungan Gunung Yang Terlupakan.

Mata biru dan rambut merah
Kunci dari gairah
Suara bak malaikat dan tekad kukuh
Dan penyihir gelap akan bersimpuh
Kematian mengikat dan ikatan mematahkan
Matahari dan rembulan bersatu demi keselamatan
Pangeran kegelapan, putri terang
Ikatan membawa ajal penyihir menjelang
Tarikan napas pertama mereka
Kala pertama penyihir terjerumus nestapa
Persatukan dua nama dalam syair
Dan kutukan pun berakhir

Setelah sampai di Kota Trollus, selain menemukan kenyataan bahwa kota ini dipimpin oleh Raja yang kejam dan gila, Cécile harus menemui mimpi buruknya yang lain lagi, ia dipaksa harus menikah dengan Pewaris Tahta Trollus, Pangeran Tristan, yang angkuh dan berlidah tajam. Tipe laki-laki yang tidak diharapkan jadi suami, jadi tukang kebun aja ga pantes.

Tapi kisah cinta mereka adalah salah satu bagian menarik yang mewarnai petualangan di buku ini. Danielle sukses menyajikan perjuangan cinta Cécile dan Tristan tanpa harus bikin pembaca mangap-mangap laper dan ngantuk.

Karena setting ceritanya Kota dibawah Gunung, kita akan mendapati latar yang suram dengan keindahan yang misterius selama buku ini di genggaman. Walau diceritakan dengan dua sudut pandang, Cécile dan Tristan, tapi ga bikin kita bingung atau kudu fokus total ketika membacanya, dan kadang bisa bikin kita ketawa spontan gara-gara beberapa dialognya yang lucu, walau kondisi tokoh-tokohnya saat dialog berlangsung sebenarnya lagi ga lucu -_-

Masalah Cécile yang temui pun cukup rumit, ga hanya harus berhadapan dengan suami baru nya yang ternyata lain dipermukaan lain di kedalaman – Tristan membawa banyak rahasia didalam dirinya – tapi Cécile pun terpaksa terjerumus ke dalam situasi perpolitikan Kota Trollus yang ternyata seperti Gunung Berapi, tenang di permukaan, bergejolak panas di dalam.

Sayang, sekalipun Cécile sangat ingin lepas dari itu semua, permasalahan yang tadinya ga ada sama sekali urusannya dengan hidupnya, namun ia tak kan pernah bisa. Apalagi ketika ia mendapati kenyataan, setelah sekian lama di Kota Trollus dan kekacauan hubungannya dengan Tristan, ternyata ikatan hatinya dengan Tristan semakin kuat, cinta tumbuh di hati mereka dan menguat seiring berjalannya waktu.

Dan sekali lagi sayang, pada akhir cerita Tristan dan Cecile terpaksa terpisah, Tristan dengan hati yang patah terpaksa harus kembali mengirim Cécile ke dunia manusia untuk mendapat pertolongan karena luka Cécile yang cukup parah akibat pemberontakan yang terjadi di Trollus. Akankah perpisahan ini sementara atau selamanya?

Yah itulah salah satu poin yang bikin saya “drama”, menanti kelanjutan cerita ini beberapa bulan lagi jelas memaksa saya “gentayangan penasaran” :p Aaaak…~ kenapa buku keren selalu berseri >.<

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

One thought on “Stolen Songbird : Negeri Troll yang Hilang (Danielle L. Jensen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s