Posted in Fantasi, Fiksi, Novel

Allegiant #3 (Veronica Roth)

allegiant veronica roth“Kau akan kaget mengetahui apa yang dapat kau lakukan, saat kau harus melakukannya.” -Tris

Allegiant adalah buku terakhir dari Trilogi Divergent. Baca buku terakhir ini wajibul kudu fokus, karena kisah dibuku ini diceritakan memakai dua sudut pandang, Tris dan Tobias (alias Four).

SINOPSIS

Bagaimana bila seluruh hidupmu adalah dusta? Dan satu kebenaran—seperti satu pilihan—mengubah semua yang kau percaya?

Tak ada lagi faksi, tak ada lagi panduan, hanya ingatan akan pengkhianatan. Tirani lain mengancam, para factionless yang selama ini terbuang mengambil alih kekuasaan.

Tris ingin ke luar batas kota dengan Tobias, bebas dari dusta dan prasangka. Tetapi realitas baru mengubah hati orang-orang yang dicintai Tris. Sekali lagi Tris harus berjuang untuk memenangkan hati mereka. Perjuangan yang menuntut semua keberanian, kesetiaan, pengorbanan, dan cintanya.

Allegiant, pamungkas Trilogi Divergent yang dinanti-nanti oleh jutaan pembaca di dunia setelah Divergent dan Insurgent.

REVIEW

Ini buku lumayan capek saya bacanya, selain karena memakai dua sudut pandang, kayanya kebawa-bawa gitu sama perasaan Tokoh Tris nya >.< apa cobaa :p

Setelah Jeanine Matthews (pemimpin Erudite) terbunuh dan Tris berhasil menyebarkan video Edith Prior yang mengguncang penduduk Kota Faksi, pergolakan bathin dimulai. Tidak hanya dalam diri Tris, tapi juga kekasih dan teman-temannya. Di buku ini semua rahasia keluarga Tris terkupas, dan fakta mengejutkan tentang Four pun terkuak, yang menjadikan hubungan mereka terancam hancur.

Menurut saya akhirnya kayanya kurang klimaks ya, bukan karena ending nya itu ya (no spoiler), tapi saya kurang merasa “jeder!” aja setelah serentetan perjuangan yang sedemikian payahnya Tris dan teman-temannya lalui dan banyak korban yang berjatuhan di kedua belah pihak yang bertikai.

Walopun demikian, buku ini lebih menguras emosi ketimbang dari buku pertama dan kedua. Bahkan bagian terakhir sukses bikin saya termehek-mehek T.T Makasih ya Roth.

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s