Posted in Finance

Sakinah Finance (Luqyan Tamanni & Murniati Mukhlisin)

cov_sakina-oke-copy“Gunakanlah Uang mu di jalan Allah.”

Begitulah salah satu kalimat yang membuka buku ini. Pendek tapi dalam. Buku ini mengantar kita pada dunia keuangan keluarga dengan bahasa yang ringan dan sederhana. Sangat menikmati ketika membacanya. Belum lagi buku ini based on their own experiences, berdasarkan pengalaman kedua penulisnya selama berumahtangga, jadi sangat kita sekali 🙂

Perasaan saya hampir semua kalimat dibuku ini sangat quotable. Rasanya pengen di-share semua, tapi apa daya, 180 halaman XD bisa penuh blog berdebu ini *elap2 blog

Bagaimana memulai sakinah itu?

Jawaban dari buku ini sangat sederhana, mulai dengan membuka dompet kita dan memeriksa isinya, mulai dari ATM, kartu kredit, kartu asuransi dan paling utama adalah lembar-lembar rupiah atau dolar didalamnya. Salah satu indikator ketenangan (sakinah) adalah munculnya keyakinan bahwa semua yang ada dalam dompet tersebut HALAL adanya, baik cara perolehan maupun penempatannya.

Sakinah dimulai dari keyakinan bahwa uang rupiah, dolar, atau dinar yang kita simpan merupakan uang yang halal sehingga layak kita bawa kemana-mana dan kita belanjakan. Uang yang diperoleh secara halal merupakan pondasi dari sebuah ketenangan dalam kehidupan keuangan keluarga.

So buku ini sangat saya rekomendasikan sekali ya book-lovers! 🙂 Bahasanya membumi, gampang dipahami, dan yang paling penting adalah sangat menyentuh bathin manusia untuk mempertanyakan ke diri nya sendiri darimana harta dan kemana harta itu ia belanjakan.

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

2 thoughts on “Sakinah Finance (Luqyan Tamanni & Murniati Mukhlisin)

  1. Ummu Arkan-Arman, assalaamu’alaykum, terima kasih atas sinopsis menariknya. Saya tidak sengaja membuka blog ini yang berada dalam halaman pertama di Google ketika saya sedang cari berita yang harusnya terbit hari ini mengenai Bookstart Indonesia. “Gunakanlah uangmu di jalan Allah” adalah kata pengantar dari Mama saya ketika buku Sakinah Finance diterbitkan Ramadhan lalu. Sayangnya, beliau tidak akan beri kata pengantar lagi untuk karya – karya saya selanjutnya karena beliau meninggal dunia tanggal 19 September 2014 yang lalu. Namun do’anya berkelanjutan untuk saya inshaAllah, supaya selamat dunia dan akhirat, begitu beliau sering ulang – ulang kalau saya minta doa dari beliau. Salam kenal dari Glasgow, Skotlandia, UK. —Dari Murniati Mukhlisin, juga Luqyan Tamanni (suami saya).

    1. Waaaah masyaAllah d komen penulisnyaaa T.T Maaf mba baru bales, insyaAllah baru pulang dr perjalanan haji alhamdulillah.

      Innalillahi wainna ilahi raajiun, smoga amal baik ibunda insyaAllah selalu mengalir menjadi pelapang kuburnya, aamiin
      Makasih ya mba udah mampir, saya seneng bgt, semoga mba dan suami senantiasa diberi kekuatan ruhiyah & jasadiyah utk slalu melahirkan karya yg bermanfaat utk ummat, aamiin
      Salam kenal mba dari batam kepulauan riau 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s