Posted in Wirausaha / Enterpreneurship

Membuat Usaha Sukses dari Rumah

image

Buku ini terbitan tahun  2006. Lumayan lama ya, 10 tahun yang lalu. Tapi beruntung banget ketemu buku ini di Perpusda 🙂 Soalnya aku juga sedang menapaki proses membangun bisnis, as always, sebagai pemula saya seneng banget membaca buku-buku dengan genre seperti ini. Bikin tangki semangat saya keisi lagi 😀

Buku ini bercerita tentang beberapa pengusaha yang mengisahkan jatuh bangun perjalanan mereka dalam membangun bisnis hingga berhasil menggapai kesuksesan.

Ada banyak pelajaran yang saya ambil dari kisah hidup mereka. Bahkan ga sedikit yang memulai bisnis dari sesuatu yang bukan hobi atau bukan keahlian mereka tadinya. Bakat yang ditemukan hihi, gitu saya nyebutnya. Saya aja sempet bingung, bisa juga ya ternyata. Apalagi kalo bisnis itu bidangnya adalah hal yang kita sukai.

“Sebuah bisnis tidak hanya dimulai dari hobi. Dia juga bisa berangkat dari sesuatu yang tidak pernah ditekuni, namun orang mampu melihatnya sebagai peluang.”

“Memulai bisnis di rumah tidak harus yang belum dilakukan orang lain. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200juta orang menjadi pasar yang luar biasa besar. Jenis bisnis juga tidak harus yang sulit. Ide bisnis bisa berasal dari hobi, atau hal-hal yang ditemui setiap hari.”

Tuh, kalimat saktinya hehe… Memang kalo baca pengalaman orang yang sudah melewati itu lebih ngena ya. Jadi ikut terpacu untuk lebih semangat lagi ngelapaknya heheu ganbatteee! 😄

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s