Posted in Fiksi, Misteri, Novel

Pintu Waktu (Ulyssess Moore)

01-42-020-0Jason dan Julia Covenant adalah dua orang saudara kembar dengan sifat yang sangat bertolak belakang. Mereka baru saja pindah dari London ke sebuah rumah antik yang misterius, Argo Manor, di pinggiran kota pesisir, Kilmore Cove.

Bagi Jason, tentu ini pengalaman yang menantang, sejak pertama kali melihat rumah tersebut, Jason tau akan menemukan petualangan seru disana. Tapi tidak dengan kembaran nya, Julia. Julia tipikal gadis remaja kota yang senang kemajuan dan hiruk pikuk kota. Dan karena itulah baginya Argo Manor menyebalkan. Ditambah lagi dengan Nestor, lelaki tua misterius, Sang Pengurus Rumah Argo Manor.

Rasa ingin tahu Jason yang tinggi, membawanya  menemukan sebuah pintu rahasia yang memiliki empat buah lubang kunci yang harus dipecahkan. Bersama saudara kembarnya dan Teman barunya Rick, serta berbekal catatan Ulyssess Moore (Pemilik Rumah Argo Manor sebelumnya) mereka memulai petualangan baru, dimulai dari Mesir. Mesir?

Yak. Pintu tersebut ternyata berisi lorong meliuk-liuk yang penuh dengan teka-teki, dibaliknya mereka menemukan Metis, kapal legendaris yang sama misteriusnya dengan Ulyssess Moore. Metis Sang Kapal dapat membawa kemana saja tujuan dan waktu yang mereka inginkan. Dan perjalanan pertama pun dimulai, Mesir, Era Tutankhamun Muda.

Sialnya, rahasia Argo Manor ternyata tidak hanya diketahui oleh 3 remaja ini, tapi Oblivia Newton, seorang wanita berlidah belati yang sejak lama menginginkan sesuatu yang disembunyikan Ulyssess Moore.

Untuk ke sekian kalinya saya jatuh cinta lagi dengan kisah petualangan. Dan apesnya, buku ini ternyata ada 12 jilid, sementara di perpus daerah cuma ada 2 jilid, aaaak ~ ~

Bagi saya, buku ini seru tapi ringan dan menyenangkan. Tapi ya itu, pembacanya terpaksa berakhir dengan rasa penasaran yang menyebalkan, karena ternyata di Indonesia pun buku ini diterjemahkan baru sampai buku ke 7. ergggh XD whhyyyyy………

berikut adalah seri buku-bukunya :

1. Pintu Waktu

2. Peta yang hilang

3. Rumah Cermin

4. Pulau Topeng

5. The Stone Guardians

6. The First Key

7. The Hidden City

8. The Lord of the Ray

9. The Shadow Labyrinth

10. The Ice Land

11. The Ash Garden

12. The Imaginary Travelers

Semoga udah ada lanjutannya sampai akhir yaa dalam waktu dekat, semoga para penerjemah yang baik hati dan jenius terketuk hatinya untuk menerjemahkan semua buku ini XD aamiin…………….

Advertisements

Author:

Fulltime Bookworm | Wife | Mom of Two | Lifetime Learner

One thought on “Pintu Waktu (Ulyssess Moore)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s